Gondol Rp810 Juta Bakar Mesin ATM, Pelakunya Orang Dalam

oleh -58 views
Gondol Rp810 Juta Bakar Mesin ATM, Pelakunya Orang Dalam
Foto: P-Ist

Karimun|Primalia: Pria berinisial DEH, 29, berprofesi sebagai Replenish atau petugas pengisi ATM, di Prayun, Kundur, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, diciduk polisi.

Untuk menghilangkan jejak, pelaku membakar tiga unit mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM), pada Rabu (16/12) lalu.

Sebelumnya tiga mesin ATM tersebut terbakar diduga akibat hubungan arus pendek listrik. Sehingga dari hasil penyelidikan tim Bison Satreskrim Polres Karimun, diketahui kejadian tersebut dilakukan oleh orang dalam, salah satu karyawan bank.

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan mengatakan, pelaku yang kesehariannya melakukan restocking uang tunai pada mesin ATM di wilayah Prayun ini sudah merencanakan tiga hari sebelum melancarkan aksinya.

“Pelaku mengetahui seluk-beluk pada ketiga mesin ATM yang telah dibakar tersebut,” terang Kapolres saat menggelar konferensi pers di halaman Rupatama, Selasa kemarin.

Kapolres menambahkan, untuk menghilangkan barang bukti dan jejak, pelaku menyiramkan bensin pada ketiga mesin ATM tersebut.

“Untuk menghilangkan seluruh barang bukti, pelaku sengaja membakar mesin ATM, dan selanjutnya menggasak uang tunai Rp810 juta,” paparnya.

Pelaku sendiri menurut Adenan, mengalami luka bakar cukup serius pada bagian wajah dan tubuhnya, akibat terkena percikan si jago merah.