Ketua Depipus WKI Serahkan SK Kepengurusan Depidar II Sumut

oleh -11 views
Ketua Depipus WKI Serahkan SK Kepengurusan Depidar II Sumut
Foto: Istimewa

MedanPrimalia: Ketua Dewan Pimpinan Pusat (Depipus) Wira Karya Indonesia (WKI) menyerahkan Surat Keputusan (SK) Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) II Sumatera Utara (Sumut), Senin (4/10/2021).

Dalam amanatnya, Ketua Depipus WKI, Dewi Asmara melalui Ketua SOKSI Sumut, Sangkot Sirait mengatakan, mengingat penerbitan SK Kepengurusan Depidar WKI Sumut merupakan program kerja prioritas Depipus WKI, tentang konsolidasi organisasi demi menjaga eksistensi organisasi di seluruh Provinsi Indonesia.

“Harapannya, kepengurusan Depidar II WKI Sumut segera melaksanakan pembenahan struktur organisasi di tingkat Provinsi hingga Kabupaten/Kota di Sumatera Utara,” ujar Ketua Depidar II Soksi Sumut Sangkot Sirait di kantor Depidar II SOKSI Sumut Jalan Abdulah Lubis, Kota Medan.

Dipaparkan Sangkot Sirait yang juga Wakil Ketua Dewan Penasihat Depidar II WKI Sumut, bahwa struktur kepengurusan yang tertera dalam surat keputusan (SK) merupakan kader-kader yang mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya serta menjaga nama baik lembaga organisasi. 

“Kita harapkan para kader-kader terbaik mempercepat langkah pergerakannya, mulai dari pelantikan serta konsolidasi ke tingkat Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara,” pungkasnya. 

Di lokasi yang sama, Ketua Depidar II WKI Sumut, Edison Tamba, didampingi Sekretaris Mukmi MAP, Bendahara Irwan Syahputra SE serta sejumlah jajaran pengurus lainnya, siap menjaga amanah serta menjalankan organisasi yang telah dititipkan Depipus WKI. 

“Kita berharap, dengan diterimanya SK Kepengurusan Depidar II WKI Sumut, mampu berjuang menciptkan kader-kader militant, sehingga dapat mendorong kebesaran nama baik Partai Golkar nantinya,” ujar Edison Tamba. 

Dipaparkan Edison Tamba yang juga aktif di sejumlah organisasi kepemudaan serta sejumlah organisasi profesi ini mengatakan, sejumlah program kerja yang nantinya tersusun, dapat bersinergi dengan lembaga konsentrasi lainnya. Sehingga, apa yang menjadi harapan serta kebesaran organisasi dapat terjadi.

“Saat ini kita fokuskan pelaksanaan pelantikan bersama, serta menyiapkan sejumlah kegiatan sosial, sehingga manfaat keberadaan Depidar II WKI dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” jelas Edoy sapaan akrab Edison Tamba. 

Tak hanya itu, lanjut Edoy sebelum mengakhiri, mengingat situasi masa pandemi saat ini terjadi, kiranya keberadaan Depidar II WKI Sumut ini nantinya mampu memberikan warna baru organisasi, dalam menyampaikan apa yang menjadi keluhan serta harapan masyarakat terhadap Pemerintah. 

Mengingat di dalam kepengurasan yang saat ini terbentuk, Edoy yang juga salah satu pemilik media lokal ini, mampu menggandeng sejumlah kader-kader dengan latar belakang sejumlah profesi. Seperti ASN, Jurnalis, Aktivis, para pelaku UKM, pekerja jasa aplikasi sosial, wiraswasta, serta para petinggi ormas lainnya. 

“Kita berharap, pemerintah nantinya mampu memberikan ruang untuk kita membantu melakukan pemulihan di masa pandemi. Baik pemulihan ekonomi maupun pemulihan keadaan masyarkaat saat ini, dengan turut mendukung serta terlibat langsung terhadap sejumlah program kerja nasional pemerintah Republik Indonesia,” ujarnya. **