Pemkab Langkat Ikuti Rakor Cegah Korupsi

oleh -84 views
Pemkab Langkat Ikuti Rakor Cegah Korupsi
Foto: P-Ist

Medan|Primalia: Pemerintah Kabupaten Langkat mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) cegah korupsi melalui optimalisasi penerimaan pajak daerah dan optimalisasi aset di Provinsi Sumatera Utara, serta penandatanganan MoU perjanjian kerjasama dan penyerahan sertifikat tanah Pemda dan PLN, bertempat di Pendopo Rumah Dinas Gubsu di Medan, Rabu kemarin.

Kehadiran Bupati Langkat Terbit Rencana PA pada Rakor diwakili Wakil Bupati Langkat H Syah Afandin didampingi Sekdakab Langkat Dr H Indra Salahudin dan Inspektur Amril.

Disela acara, Wabup menegaskan, Pemkab Langkat siap melaksanakan arahan baik dari Pemrovsu dan pemerintah pusat, terkait pencegahan tindak pidana korupsi. Hingga tercapainya kesejahteraan bagi masyarakat dan kemajuan pembangunan Langkat khususnya, Indonesia umumnya.

Gubsu H Edy Rahmayadi pada sambutannya, menjelaskan, 97% Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari Pajak, maka PAD serta Aset adalah sumber Pendapatan yang sangat besar. Sehingga sangat berpengaruh dalam perekonomian dan pembangunan daerah. “Pajak ini adalah tulang punggung pendapatan kepada daerah,” pungkasnya.

Untuk itu, kata Gubsu, ke depan sangat diperlukan penertiban pengamanan Aset Daerah, agar tercapai dan terverifikasi sekitar 5.800 Ha tanah eks HGU yang ada di Provsu.