Polda Kepri Amankan 20 Ribu Ekstasi dan 8,3 Kilogram Sabu

oleh -728 views
Polda Kepri Amankan 20 Ribu Ekstasi dan 8,3 Kilogram Sabu
Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs Darmawan, Dirresnarkoba Polda Kepri Kombes Pol Muji Supriyadi, Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt beserta barang bukti saat konferensi Pers. Foto|P-Ist

Batam|Primalia: Ditresnarkoba Polda Kepri dan Sat Resnarkoba Polresta Barelang berhasil mengamankan tiga tersangka masing-masing berinisial DE, AC dan AK alias K, atas dugaan tindak pidana narkotika jenis Pil Ekstasi dan Sabu. Sebanyak 20.000 Pil Ekstasi dan 8.322 gram Sabu berhasil diamankan dari tangan para tersangka.

Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs Darmawan MHum, didampingi oleh Dirresnarkoba Polda Kepri Kombes Pol Muji Supriyadi SH SIK MH, Kabid HumaS Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S SIK MSi dan Kasat Resnarkoba Polresta Barelang mengungkapkan hal itu pada Konferensi Pers di Media Center Bid Humas Polda Kepri, Senin (30/11).

“Hal pertama yang saya sampaikan adalah pengungkapan Narkotika jenis Sabu sebanyak 8 bungkus besar yang berawal dari informasi yang diberikan masyarakat kemudian ditindaklanjuti oleh Tim Opsnal Ditresnarkoba Polda Kepri,” kata Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs Darmawan MHum.

Diuraikannya, pada 24 Nopember 2020, sekira jam 16.00 WIB, dilakukan undercover untuk menjemput seorang tersangka Inisial DE yang membawa narkotika jenis sabu tersebut dari Malaysia dengan menggunakan kapal speed boat fiber.