Presiden Jokowi: 2020 Ujian Berat, 2021 Pemulihan Ekonomi

oleh -62 views
Presiden Jokowi Resmi Cabut Lampiran Soal Miras pada Perpres 10/2021
Presiden RI Joko Widodo. Foto: P-Ist

TAHUN 2020 segera meninggalkan kita. Tahun 2021 tinggal menghitung menit. Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo berpesan kepada seluruh rakyat negeri ini, Kamis (31/12), sebagaimana dilansir media.

Menurutnya, Tahun 2020 merupakan tahun ujian yang amat berat. Pandemi Covid-19 mengakibatkan krisis kesehatan dan perekonomian melanda 215 negara di dunia.

Total kasus positif Covid-19 di dunia 82 juta orang, dengan kematian 1,8 juta orang. “Banyak orang kehilangan pekerjaan dan nafkah yang mengakibatkan Tahun 2020 sebagai krisis terberat dalam sejarah dunia. Bangsa Indonesia tidak luput dari cobaan dan ujian yang amat berat ini. Tapi kita bersyukur mampu menghadapinya dengan ketegaran. Kita tetap bisa bergerak menjalankan roda kehidupan, kita mampu mengadaptasi dengan cara-cara baru,” katanya.

Memasuki Tahun 2021, Jokowi optimis, Indonesia mampu bangkit dan melakukan banyak inovasi, pemulihan perekonomian setahap demi setahap telah membaik dan mulai terasa pada kwartal ketiga dan keempat Tahun 2020.

Dikatakan, investasi baru mulai muncul yang akan menggerakkan ekonomi masyarakat dan industri masa depan, sehingga peluang kerja meningkat dan kesejahteraan masyarakat akan lebih baik.

Tapi, jelasnya, bukan berarti persoalan telah selesai. Ada satu syarat terpenting yang harus dilakukan dalam mencapai pemulihan ini.

“Kita harus berhasil mengatasi Pandemi Covid-19, kita harus mampu menghentikan wabah ini dengan segera,” katanya seraya mengungkapkan, memang ini sesuatu yang tidak mudah, oleh karena itu pemerintah akan terus bekerja keras, mengendalikan kasus Covid-19.