Rugi, Mengganti Batara Imbrahdjaya Nasution dari PDAM Tirta Deli

oleh -355 views
Rugi, Mengganti Batara Imbrahdjaya Nasution dari PDAM Tirta Deli
Gedung PDAM Tirta Deli. Foto:P-Ist

Demikian dengan kontrol keuangan yang dilakukan selama empat tahun berlalu secara berturut-turut mendapat predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian). “Hasil audit BPKP ditahun 2015 dalam keadaan sakit. Namun hasil audit BPKP tahun 2019 telah menyatakan bahwa PDAM Tirta Deli sehat,” katanya.

Ditambahkan James, pembayaran tagihan pelanggan dapat dilakukan dengan sistem online yang ini sangat menguntungkan masyarakat pelanggan yang lebih dekat lebih cepat dan terhindar dari denda keterlambatan.

Yang paling utama adalah bantuan hibah dari Bank Dunia dalam peningkatan infrastruktur dan debit air  untuk peningkatan pelayanan air bersih di Kota Lubukpakam dan sekitarnya yang nilai proyeknya sebesar 40 miliar dan dimulai dalam bulan November 2020. “Proyek ini diprakirakan selesai di bulan September 2021,” katanya.

Dikatakan, selesainya proyek ini, layanan air bersih untuk Kota Lubukpakam dan sekitarnya air sudah dapat naik di lantai dua bagi rumah bertingkat dan tidak perlu lagi menggunakan pompa air listrik.

Juga pembangunan instalasi pengelolaan air untuk kebutuhan masyarakat yang berada di Kecamatan Percut Seituan dan Kecamatan Batangkuis, bekerjasama dengan swasta asing senilai Rp100 miliar menuai harapan bagi masyarakat daerah ini mengakses air minum yang sehat.

Dikatakan, PDAM Tirta Deli juga sangat memperhatikan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang ingin dan berhak mendapatkan kelayakan air minum dengan program sambungan gratis hibah dan ini mendapat penghargaan nasional.

“Secara nasional saja sudah mendapat penghargaan, kenapa kita masyarakat Deliserdang (Lubukpakam) justru mengganggu bahkan meminta ganti Batara. Ini berarti mencoba mempengaruhi user Bupati Deliserdang yang sudah begitu senang melihat kinerja Direktur PDAM Tirta Deli selama ini. Bupati Deliserdang Ashari Tambunan berulangkali mengatakan senang melihat anak buahnya dengan kinerja produktif, bukan konsumtif,” beber James. P|R-13