Sistem Traffic Light Trans Metro Deli Masih Terkendala

oleh -75 views
Sistem Traffic Light Trans Metro Deli Masih Terkendala
Foto|P-sahnan siregar

Medan|Primalia: Bus Trans Metro Deli direncanakan akan melakukan penerapan sistem bebas Traffic Light (Lampu pengatur lalulintas) saat beroperasi untuk mengurangi kemacetan.

“Upaya penerapan pelaksanaannya masih menemukan sejumlah kendala,” ujar Jimmy, Kepala Bagian Operasional Bus Trans Metro Deli, kepada Primalia, kemarin di Medan.

Menurutnya, banyak proses yang harus dilalui. ”Kami harus bekerja keras untuk memperbaiki sistem karena di bus ini sudah dilengkapi dengan IT, jadi kami harus berusaha untuk berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait,” katanya.

Jimmy juga menjelaskan, bus sudah dilengkapi dengan kecanggihan teknologi yang dapat membuat Traffic Light otomatis berubah menjadi hijau saat melintas, akan tetapi kepadatan kendaraan di Kota Medan, sehingga tim harus bekerja keras untuk merancangnya, pada intinya saat bus mau melintas, lampu merah akan berubah hijau, jadi bus kita tidak berhenti lama-lama di lampu merah, akan tetapi melihat kepadatan jalan di Kota Medan itu harus dipikirkan lagi,” jelas Jimmy.