Yusuf-Roby Gagas Program Pengembangan Ekonomi Masyarakat Tapsel

oleh -168 views
Yusuf-Roby Gagas Program Pengembangan Ekonomi Masyarakat Tapsel
Foto: P-sahnan siregar

Medan|Primalia: Pasangan Calon (Paslon) Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Nomor Urut 01 M Yusuf Siregar-Roby Agusman Harahap berjanji akan mengurangi angka kemiskinan kalau diberi kepercayaan memimpin masyarakat kabupaten itu.

Seperti dikatakan Calon Wakil Bupati Tapsel Roby Agusman Harahap usai mengikuti debat kandidat putaran terahir di Hotel Arya Duta Medan, Senin (30/11).

“Kami juga akan mengawasi penggunaan Dana Desa sehingga lebih tepat sasaran, kita akan mengurangi angka kemiskinan walaupun tidak sekaligus tapi ya mungkin tiap tahun kalau kita diberi kesempatan itu 2021 berkurang, nanti step by step,” tutur mantan Anggota DPRD Sumut ini.

Disampaikan oleh panelis debat, angka kemiskinan dan pengangguran masih berkisar 9,16 persen. Menurutnya program yang dibuat untuk mengatasi persoalan tersebut adalah memaksimalkan dana CSR atau dividen yang ada di Tapsel.

“Mengundang investor juga akan kita lakukan, ini nanti akan menunjang ekonomi masyarakat Tapsel dan juga menumbuhkan lapangan kerja yang kaitannya juga menyejahterahkan masyarakat dan mengurangi pengangguran,” ujarnya.